Minggu, 24 Januari 2010

Tiga Mata Pelajaran yang Menjadi Momol Bagi Anak SMA

Tiga mata pelajaran itu adalah Matematika, Fisika, dan Kimia. Pelajar merasa takut akan jebloknya nilai di salah satu mata kuliah tersebut sehingga akan membuat mereka tidak lulus UAN. Berbagai cara dilakukan agar mereka bisa lulus UAN pada Maret 2010 ini.

Menurut jejak pendapat yang diadakan rata-rata para pelajar itu menyebutkan bahwa yang paling rumit dan sulit adalah pelajaran Matematia, Kimia dan Fisika, belum lagi rumus nya banyak, jadi susah dan bingung kalai mau menggunakan rumus tersebut.

Kebanyakan para pelajar lebih suka pada pelajaran bahasa inggris, karena meskipin bhasa asing tapi masih gampang untuk dimengerti. Para pelajar tersebut dalam menyambut UAN mengikuti berbagai bimbingan belajar agar bisa lulus UAN.

Para orang tua juga harus berperan dalam menyemangati anaknya dalam menghadapi UAN, katena dukungan moril dan kedekatan itu sangat perlu untuk anak-anak mereka.

Sumber:KOMPAS, Senin 25 Januari 2010

Di samping itu, ketenangan juga sangat penting dan menjadi kunci bagai pelajar, karena meskipun mereka sudah berlatih dengan banyak soal tetapi jika mereka tidak tenang dan khawatir yang berlebih maka konsentrasi pun bisa jadi buyar dan mereka bisa lupa tetntang materi-materi yang telah dipelajari. Jadi ketenangan itu sangatlah penting.

1 komentar: